Alhamdulillah. Akhirnya ketemu. Pemulung viral yang sedang membaca Al-Quran di sudut Jl. Braga saat menunggu hujan reda. Sulit sekali untuk mencarinya, apalagi ternyata sang pemulung tidak lagi beroperasi di sekitar Jl. Braga.
.
Kemarin tim dari @pesantrenalhilal berusaha mencarinya dan akhirnya ketemu di Lembang. Wow! 20 km jaraknya dari tempat foto pertama. Setelah diusut, sang pemulung ini berasal dari Garut. Bapak dan ibunya sudah bercerai.
.
Sang pemulung kemudian tinggal bersama kakek-neneknya. Suatu hari, ia mengutarakan keinginannya untuk bekerja di Bandung.
Kakek-neneknya mengizinkan, tetapi dengan syarat. Tidak boleh lepas shalat dan selalu membaca Al-Quran.
.
Masya Allah. Dan berangkatlah sang pemulung ke Bandung untuk mencari kerja. Ia berjalan kaki sejauh 50 km. Perjuangan yang luar biasa. Perjalanan yang sulit dan melelahkan, sama halnya dengan susahnya mencari kerja di Bandung.
.
Akhirnya Akbar (16 tahun), nama anak itu, menjadi pemulung. Tidak punya tempat tinggal. Tinggal di jalanan, tidak menetap di satu lokasi. Insya Allah malam ini akan menginap di Pesantren Al-Hilal, kemudian akan diantar ke rumahnya di Garut keesokan harinya.
.
Kakek-neneknya akan diberikan oleh-oleh berupa sembako, baju, Al-Quran baru, dan biaya hidup. Semoga memberikan keberkahan bagi keluarganya dan Akbar akan mendapatkan hidup yang jauh lebih baik dari sekarang. Amin.
.
Pesantren Al Hilal
(Amil Zakat dan Pesantren Yatim)
Jl. Gegerkalong hilir no 155 Bandung
.

Maaf. Karena banyak yg bertanya. Kami tulis no rekening untuk bantuan ke anak tersebut disini. Semua uang masuk. Semuanya. 100 %. Akan diberikan ke kakek nenek dan pesantren yg akan mengasuh nya.

Bank Mandiri an Yayasan Al Hilal Rancapanggung
No Rekening : 1320012549953

.
Wa: 0812-2220-2751

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat