Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam mengabarkan agar menyembelih hewan untuk anak yang baru lahir hendaknya dilakukan sesuai dengan ketentuan ibadah lainnya, seperti pemotongan hewan untuk qurban dan untuk pembayaran.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda. “Semua bayi tergadaikan dengan aqiqah-nya yang pada hari ketujuhnya disembelih hewan (kambing), diberi nama, dan dicukur rambutnya.” [Shahih, HR. Abu Dawud, Tirmidzi, dan lain-lainnya].

Dengan adanya virus covid-19 menyadarkan masayarakat bahwa kebersihan itu sangat penting dalam kehidupan kita. Alhamdulillah di Dapur Aqiqah Al Hilal sangat mengedepankan kebersihan dalam setiap pengolahan masakannya.

Orang yang akan memasak, sebelum dan sesudahnya di wajibkan untuk mencuci tangan. Di dapur Aqiqah Al hilal menyediakan hand sanitizer untuk menjaga kebersihan di dapur agar tetap steril dari kuman maupun virus.

Dalam proses penyedian menu masakan tentunya keadaan dapur harus bersih. Adapun manfaat dapur bersih dalam proses memasak diantaranya :

1. Melindungi dari Risiko Penyakit

Dapur seringkali identik dengan kondisi yang kotor karena di sanalah proses pengolahan makanan dan kadang penggunanya kurang mempedulikan faktor higienitas dan sanitasi. Dapur yang bersih otomatis akan melindungi semua orang yang berada di dalam satu ruangan yang melindung dari segala risiko penyakit.

2. Mengembalikan Semangat Kerja

Selama hampir seharian bekerja di dalam ruangan, karyawan membutuhkan sedikit waktu senggang untuk sekedar bersantai. Nah, jika dapur selalu dalam kondisi bersih dan sehat, di sinilah tempat yang sangat ideal bagi seluruh karyawan, mengembalikan semangat kerja mereka layaknya charging tenaga baru dan siap kembali beraktivitas.

3. Menjaga dan Meningkatkan Kualitas Kesehatan

Sebuah dapur yang bersih akan menghasilkan makanan yang higienis dan menyehatkan. Dari kondisinya saja yang bersih sudah menjamin kualitas kesehatan setiap karyawan yang beraktivitas dalam kantor tersebut. Kebersihan dapur sudah seharusnya menjadi kesadaran bagi pengelola dan diterapkan secara menyeluruh.

Dan itulah ikhtiar kami dari Aqiqah Bandung Al Hilal dalam memaksimalkan pelayanan dan kualitas aqiqah untuk konsumen.

Jangan ragu untuk memesan aqiqah di Aqiqah Al Hilal karena Insyaallah jasa aqiqah bandung yang kami berikan berkualitas, higienis, bersih dan sesuai dengan syariat islam.