fbpx

Aqiqah di Bandung, Cimahi, Padalarang dan Cileunyi

Ayah dan Bunda, Sudahkah Mengajarkan Anak Surah Al-Fatihah?

Aqiqah Bandung

Ayah dan Bunda, sudahkah mengajarkan anak kita menghafal Al-Fatihah?

Karena jika anak telah hafal Al-fatihah, maka hakikatnya kita akan terus mengajarkan semua kebaikan buat si kecil, yang nantinya akan menjadi bekal hidupnya hingga dewasa kelak.

Anak merupakan investasi akhirat, beruntunglah jika kita memiliki banyak investasi akhirat ini. Investasi ini hanya akan didapat bila Ayah dan Bunda rajin meluangkan waktu untuk mendidik dan mengajari anak tentang Islam, minimal satu jam saja sehari.

Salah satu hal yang penting dalam Islam adalah mengajari anak-anak kita tentang surah Al Fatihah. Surat ini merupakan surah pembuka Alquran yang juga dikenal dengan istilah ‘7 yang berulang-ulang’. Disebut demikian karena saking seringnya surah ini diulang ketika melaksanakan shalat atau dalam berdoa.

Tahukah Ayah dan Bunda? sebetulnya tiap kali anak membacakan surah Al Fatihah sepanjang hidupnya, pahalanya akan terus mengalir pada orang yang pertama kali mengajarkannya?

Coba perhatikan hadits shahih di bawah ini:

Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya.” (HR. Muslim no. 1893)

“Sampaikanlah dariku walau hanya satu ayat” (HR. Bukhari no. 3461). .

Maka dari itu pastikan Ayah dan Bundalah yang pertama kali mengajarkan anak hafal surah Al Fatihah serta surah-surah lainnya dalam Alquran.

Recent Posts

aqiqah cimahi, aqiqah bandung 2019
Aqiqah Gedebage Alhilal

Layanan Aqiqah Gedebage